Jumat, 24 Oktober 2014

BELAJAR ROBOTIK ITU MENYENANGKAN...

           Robot merupakan suatu alat yang dapat membantu pekerjaan manusia. Terlepas dari bentuk dan jenisnya robot memang sangat digemari dan disenangi oleh anak-anak, terutama anak laki-laki, tapi ngga kalah anak perempuan sekarang juga menyukai tentang robot. Pembelajaran robot sejak dini sudah mulai diberikan di sekolah sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, sampai SMA. Perusahan yang bergerak di bidang jasa pengajaran robotik pun sudah banyak dan beragam seperti ilalang yang tumbuh di padang savana.
Robo Club merupakan salah satu yang menjadi pelopor perusahan di bidang robotik yang ada di Bandung, disini lah tempat saya bernaung. Saya adalah salah satu pengajar robotik di Robo Club. Saya ditugaskan mengajar di sekolah dasar yaitu SD Muhammadiyah 7 (Little Star). Selama saya mengajar disana anak-anak sangat antusias dalam menerima pelajaran yang diajarkan. Mereka dilatih menuangkan imajinasi, kreatifitas dalam membuat sebuah robot sehingga pelajaran robotik itu menjadi menyenangkan dan di tunggu-tunggu oleh mereka. 


ini gallery foto kaka cecep dan anak-anak Litlle Star...lucu" kan teman" robotik kita...

Tidak ada dalam benak mereka bahwa robotik itu adalah hal yang sulit dan membosankan. Karena hal ini sesuai dengan moto perusahaan kami yaitu Understanding Robotic and Technology by Playing. Disinilah keunggulan dari Robo Club sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengajaran robot jadi anak-anak tidak merasa belajar tapi mereka merasakan sedang bermain tapi mendapatkan ilmu tentang robot.
Dibawah ini merupakan salah satu karya dari anak kelas satu yang bernama rasya umur 6 tahun. Nama robotnya sih kapal jet luar angkasa yang ada di film warriors kata dia, atau apalah namanya.....hehe. Yang penting mereka bisa merasa senang dan mengerti cara  kerja dari robot yang dia buat.


ini dia Rasya (6 tahun) yang merakit kapal jet luar angkasa....hihihi


Biasanya anak-anak kecil ini memang susah diatur karena mereka mempunyai karakter yang hyper aktif. Yahh saya sebagai pengajar harus banyak bersabar dalam mengajar anak-anak yang lucu ini. Walaupun sebenarnya kadang" mereka membuat saya agak kesulitan dengan tingkah lakunya.tapi saya sebagai pengajar yang baik tidak boleh memperlihatkan kesulitan. Jadi yah cuma bisa tersenyum selebar-lebarnya dengan mereka.hehehe,,,,have fun intinya buat ank"yang saya ajari agar kelak ilmu yang saya sampaikan berguna bagi adik" semua....

Biografi Penulis
cecep ahmad fauzi
(instr.robotik ROBO CLUB)
[deskripsi penulis]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUNDIAL ROBOTIC COMPETITION 2018

PUSPA IPTEK SUNDIAL DAN ROBOCLUB : Mempersembahkan: SUNDIAL ROBOTIC COMPETITION 2018 Ayo persiapkan diri kamu untuk mengikuti ran...